Senin, 22 Februari 2010

Makna Kekuatan Gaib dalam Benda

Oleh : Paranormal Abah Rahman www.abahrahman.com

 BENDA bertuah. Tuah artinya makna atau arti, namun bisa juga diartikan sebagai manfaat. Hal ini menjadikan manfaat apabila mempunyai kekuatan fisik dan gaib yang dapat diperoleh dari benda tersebut. Daya gaib benda bertuah mempunyai arti benda bertuah akan menimbulkan reaksi atau akan menunjukkan kemampuannya secara alami atau secara wajar. Daya setiap benda mempunyai besar dan ukuran kekuatan fisik dan gaibnya yang beragam dan bervariasi.

 Daya dapat berupa kekuatan yang ada secara alami, buatan dan terisi. Secara alami benda bertuah memiliki kekuatan tersendiri yang tidak bisa disamai oleh bendan isian (buatan)atau pun benda terisi. Tetapi ada kalanya jin yang berada dalam benda akan menutupi kekuatan alaminya hingga terkesan bahwa benda tersebut
memiliki kekuatan yang sangat hebat.

 Kekuatan alami suatu benda bertuah selalu bersifat pasif. Di sini berarti bahwa benda tidak bereaksi manakala tidak dikenakan atau dilewati oleh kekuatan alami atau buatan lainnya. Seperti halnya pagar rumah dibuat pasif untuk menahan serangan dari kekuatan jahat yang hendak masuk ke dalam rumah. Jika tidak ada kekuatan yang akan masuk, maka kekuatan alaminya akan tetap seperti apa adanya (diam).

 Kekuatan dari benda terisi (ditempati makhluk halus) mempunyai sifat yang aktif bisa kasar dan bisa halus. Kekuatan ini bisa terdapat pada pohon yang masih hidup atau batu besar yang kokoh. Tempat pun juga bisa dikatakan bertuah. Jika ada kekuatan jin yang menguasai tempat tersebut, maka tempat tersebut akan sulit dijamah dan disinggahi oleh orang awam. Kekuatan gaib yang berada pada tempat, phon atau batu dan sejenisnya mempunyai sifat yang kasar dan aktif.

 Kekuatan gaib buatan adalah kekuatan yang diberikan melalui doa atau rajah. Bisa juga dalam mengisi benda dengan dilakukan berpuasa atau bersemedi hingga mencapai titik puncak kekuatan yang dimiliki oleh orang yang mengisi. Hal ini (pengisian) biasa dilakukan pada benda pusaka berasal dari logam, batu, kain atau kulit hewan.

 Benda bertuah menjadi benda yang dianggap berperan bagi seorang yang membawanya. Sebenarnya bila disebut sebagai benda gaib, maka sebutan gaib tesrebut kurang tepat. Karena hal hal yang baik adalah hal yang belum terlihat dan belum tampak di mata. Tetapi benda tersebut seharusnya disebut sebagai benda bertuah atau benda pusaka.

 Hingga saat ini kemampuan teknologi belum mampu menciptakan alat untuk mendeteksi kekuatan gaib yang berada di dalam benda pusaka. Benda pusaka menjadi sebuah barang yang dicari dan diperjualbelikan. Jual beli dalam dunia spiritual biasa disebut dengan mahar atau mas kawin.

 Gaib adalah sesuatu yang menjadi tabu, apabila diceritakan kepada orang awam  yang belum mengenal sama sekali tentang gaib. Kekuatan benda bertuah sering menjadi sebuah kesombongan yang mengantarkan kepada sifat dasar dari orang yang membawanya menjadi bersifat emosional.

 Pengaruh dari benda bisa menjadikan sifat emosional tumbuh dan berkembagn manakala kekuatan yang berada dalam benda tersebut mempunyai sifat panas dan jahat. (***)

Tidak ada komentar: