Senin, 23 November 2009

Aliran Sesat


Mereka ada di sekitar kita. Mereka memiliki level kepercayaan begitu terhadap apa yang diyakininya. Segala cara dihalalkan. Mulai dari free sex hingga bunuh diri massal. Waspada! Jangan-jangan mereka ada di sekitar Anda…
Masih ingat dengan film bertajuk Race With Devil? Film horor yang booming sekitar tahun 1975. Film produksi 20th Century Fox besutan sutradara Chris Moore ini bercerita tentang dua orang sahabat yang melakukan petualangan ke Colorado. Di kota itu, ternyata mereka menyaksikan aktivitas aliran sesat pemuja setan. Ketika mereka melaporkan peristiwa itu, bukti-bukti aktivitas aliran sesat itu pun hilang tanpa jejak. Namun, saat mereka melanjutkan liburan, mereka akhirnya diburu oleh para anggota aliran sesat karena telah menjadi saksi kegiatan itu.

Di kehidupan nyata, fenomena di film itu tak jauh berbeda. Seiring perjalanan waktu, trend aliran sesat memang membidik hampir tiap kalangan. Mulai kelas bawah hingga level eksekutif. Tercatat, aliran sesat kini tumbuh subur di muka bumi. Belum jelas kapan fenomena ini dimulai. Yang jelas, aliran sesat bukan hal baru, tapi tiap kemunculannya selalu menimbulkan kontroversi.

Tidak ada komentar: