Jumat, 05 Maret 2010

Mungkinkah Tak Ada Jodoh ?

Resah tidak bertemu jodoh, padahal usia sudah semakin tua ? Mungkin Anda termasuk dalam 8 kritera yang embuat pasangan tak kunjung tiba.

Seorang ibu menumpahkan perasaanya, ia bingung dan putus asa dengan nasib putri semata wayangnya. Sampai usia kepala empat, tak jua datang seorang pria melamarnya. Padahal putrinya ini tidak memiliki halangan untuk dijadikan istri. Parasnya lumayan, bekerja, tidak cacat, akhlaknya baik, tidak pilih pilih pasangan, dan aktif pula di pengajian.

Apanya yang kurang ? Orang tua pun tak mensyarat hal hal yang berat bagi calon suami. Mungkinkah ia tidak punya jodoh ? Banyak pertanyaan senada atas pelbagi kasus yang membuat wanita tidak juga bertemu dengan jodohnya, padahal usianya sudah di ujung tanduk.

Catatan saya, ada 8 kriteria yang membuat jodoh tak kunjung datang.

1.Terlalu Selektif Memilih Jodoh
2.Campur tangan orang tua
3.Sibuk Meniti Karir
4.Trauma
5.Idealis
6.Penyakit atau cacat fisik
7.Akhlak Yang Buruk
8.Ujian Allah SWT

Jangan khawatir, semua ciptaan Allah diciptakan berpasangan. Alam semesta, makhluk hidup, benda-benda mati, atom dan elektron. Kita memahami bahwa menikah merupakan syariat agama, sunnah (keharusan) masyarakat dan keharusan alam semesta. Demikian ungkap ulama terkemuka, DR Yusuf Qaradhawi. Kebutuhan manusia terhadap pernikahan adalah kebutuhan kodrati (fitrah). Oleh karena itu, sebagian besar Nabi dan Rasul menikah. Kecuali sedikit saja, yakni Nabi Yahya As dan Isa As. Semoga penjelasan singkat ini menjadi cerminan bagi yang belum ketemu jodoh. (abah rahman)

Tidak ada komentar: